Keuntungan Investasi Fintech Dibandingkan Instrumen Investasi Lainnya



Investasi yang dilakukan di Fintech atau yang lebih sering disebut investasi fintek merupakan salah satu jenis investasi yang begitu berkembang pesat di Indonesia. Jenis investasi ini pun dirasa sangat cocok bagi generasi kekinian atau yang sering disebut sebagai generasi milenial yang melek teknologi.

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba jenis investasi ini. Selain terbilang mudah, jenis inevstasi fintech pun menawarkan begitu banyak keuntungan yang dapat Anda nikmati. Apa sajakah keuntungan dari jenis investasi fintech tersebut?

Keuntungan Investasi Fintech


Sejatinya semua jenis investasi akan mendatangkan keuntungan berupa bunga dari dana yang Anda investasikan tersebut. Akan tetapi, tidak semua jenis investasi memberikan keuntungan yang serupa. Seperti halnya investasi fintech yang dapat memberikan Anda keuntungan di antaranya ialah sebagai berikut.

1.     Menawarkan modal investasi yang minim
Tahukah Anda bahwa keuntungan pertama dari jenis investasi fintech adalah dapat memberikan penawaran modal investasi yang minim. Hal ini tentu Nampak begitu menggiurkan bagi banyak kalangan khususnya generasi muda.
Dengan adanya modal investasi yang minim, maka semua kalangan pun bisa melakukan investasi tersebut. Bagi investor pemula, bisa mulai melakukan investasi sebesar Rp. 100.000,00 saja. Benar-benar nilai modal investasi yang murah, bukan? Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mulai melakukan investasi fintech.

2.     Memberikan imbalan yang tinggi
Keuntungan berikutnya dari investasi P2P atau Peer to Peer tersebut adalah dapat memberikan imbalan yang cukup tinggi. Tidak heran jika jenis investasi ini banyak digandrungi oleh para investor. Keuntungan yang bisa diperoleh dari investasi tersebut bisa mencapai bunga 17% setiap tahunnya. Tidak jarang juga, terdapat tempat investasi fintech yang menawarkan keuntungan hingga 20 %.
Hal tersebut tentu begitu menggiurkan bagi banyak kalangan. Lantas, bagaimana dengan Anda?

3.     Memberikan bantuan bagi UKM
Perlu Anda ketahui bahwa jenis investasi fintech yang begitu banyak digandrungi ini tidak melulu memberikan keuntungan berupa bunga bagi Anda. Investasi fintech juga dapat membantu suatu perubahan sosial yang ada dalam masyarakat terutama dalam upaya bantuan permodalan Usaha Kecil Menengah atau UKM.
Jadi, investasi tersebut tidak hanya menguntungkan bagi Anda akan tetapi, juga dapat menyejahterakan masyarakat dari UKM yang sedang dijalani olehnya tersebut.

4.     Mendapatkan pengawasan dari OJK
Keuntungan berikutnya dari investasi fintech ialah adanya pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Dengan adanya pengawasan dari OJK, maka investasi tersebut akan aman dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan dapat merugikan Anda secara finansial. Apabila Anda mengalami suatu permasalahan, Anda bisa langsung melaporkannya ke OJK.

Bagi Anda yang tengah kebingungan menentukan tempat investasi fintech, maka nampaknya Anda harus coba untuk melihat Amartha. Amartha adalah salah satu tempat investasi fintech yang berada di bawah pengawasan OJK. Di samping itu, Amartha juga memiliki reputasi yang baik dalam hal pendanaan jangka panjang tersebut.

Amartha merupakan salah satu tempat investasi fintech yang telah banyak memperoleh penghargaan bergengsi dan salah satunya adalah penghargaan dari Forbes Indonesia. Jadi, ada baiknya bagi Anda untuk coba melakukan investasi di Amartha.

Informasi dan review terkait keuntungan investasi ekonomi inklusif atau investasi fintech tersebut kiranya dapat memberikan Anda pengetahuan serta gambaran terutama bagi Anda yang berniat untuk melakukan investasi. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan investasi fintech dan dapatkan berbagai macam keuntungan dari investasi tersebut. Selamat mencoba!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Investasi Fintech Dibandingkan Instrumen Investasi Lainnya"

Post a Comment