Tips Memperbaiki Mobil Penyok

Anda yang memiliki mobil pasti pernah mengalami penyok mobil. Hal tersebut bisa jadi akibat dari tidak sengaja menabrak, tergelincir, maupun ditabrak oleh pengendara lain. Saat itu terjadi, maka penampilan dari mobil Anda akan terlihat kurang menarik, sehingga sebagian besar pemilik mobil yang mengalami hal tersebut akan melakukan perbaikan. Penggantian biaya tersebut bisa diberikan oleh perusahaan asuransi mobil.


Selain mendaftarkan asuransi, Anda perlu mengetahui tips untuk memperbaiki mobil penyok. Beberapa tips ini dijamin akan berguna bagi Anda yang sedang menghadapi masalah ini.

Beberapa Tips Memperbaiki Mobil Penyok


Ada banyak perlakuan yang bisa diberikan untuk memulihkan mobil yang penyok ringan. Tentu saja, Anda tidak harus selalu memasukkan mobil Anda di bengkel perbaikan mobil saat harus menghemat dana. Tips – tips berikut akan sangat berguna bagi Anda yang mengalami masalah ini.

1.    Pakai Hair Dryer dan juga Cairan Karbondioksida
Langkah pertama untuk memperbaiki penyok kecil pada body mobil dapat menggunakan hair dryer dan juga cairan karbondioksida. Anda bisa mendapatkan cairan karbondioksida dengan melakukan pembelian di berbagai toko kimia terdekat.

Anda hanya perlu menyalakan hair dryer dan arahkan ke bagian yang penyok. Saat body yang penyok sudah mulai panas, maka Anda bisa menyemprotkan bagian tersebut dengan cairan karbondioksida. Selanjutnya, Anda hanya perlu menekan-nekan saja sampai bagian tersebut kembali ke posisi semula saat tidak penyok.

2.    Pakai Air Panas
Cara lain yang bisa dipakai untuk memperbaiki body penyok secara mandiri alias tidak ke bengkel adalah dengan menggunakan air panas. Tuangkan air panas menuju ke body yang penyok. Selanjutnya, Anda bisa mencari kain dan gunakan untuk menekan bagian yang penyok tersebut.
Anda harus menekan secara perlahan, karena bagian mobil yang penyok tersebut bisa membalik dengan cepat dan bahkan melebihi ukuran semula. Kasus terburuk, bahkan body bisa pecah. Pastikan bahwa Anda menekan secara sangat perlahan.

3.    Pakai Es Batu dan Hair Dryer
Metode lain yang bisa diterapkan untuk membenahi body penyok adalah dengan memanfaatkan es batu, hari dryer, dan juga kompresor angina. Ketiga bahan ini memang dapat mengembalikan mobil yang penyok ke bentuk semula.

Anda yang berminat untuk melakukannya bisa menempelkan es batu menuju ke bagian yang penyok selama kurang lebih 2 menit atau tunggu sampai ada butiran salju pada bagian yang penyok. Selanjutnya letakkan es batu dang anti dengan hair dryer sampai mobil tidak penyok lagi.

4.    Pakai Pops A Dent
Anda yang tidak ingin membuat mobil menjadi karatan maupun warna cat pudar bisa menggunakan Pops A Dent. Produk yang satu ini dapat digunakan untuk mendistribusikan tekanan secara merata pada bagian yang penyok, sehingga proses dapat berjalan dengan lebih baik dari beberapa cara lain sebelumnya.

Apabila Mobil Penyok Cukup Besar


Saat bagian mobil memiliki penyok yang besar alias diameter lebih dari 10 cm, maka saatnya Anda untuk pergi ke bengkel. Penyok sebesar ini sudah agak beresiko saat Anda mencoba memperbaiki sendiri tanpa memiliki pengalaman.

Anda tidak perlu pusing mengenai masalah biaya yang mahal saat sudah terdaftar dalam asuransi mobil ACA. Bagi Anda yang belum mendaftarkan mobil Anda di asuransi ini, maka Anda perlu menanggung seluruh biaya kerusakan sendiri. Semakin parah penyok mobil Anda, maka harga yang harus dibayar sudah pasti akan bertambah mahal.

Pastinya, Anda akan menjadi semakin pusing, karena harus menyisihkan pendapatan semakin banyak. Sebelum semua itu terjadi, maka Anda bisa mendaftarkan mobil Anda untuk mendapatkan premi asuransi yang sesuai dengan keperluan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memperbaiki Mobil Penyok"

Post a Comment